Amien Rais akan Kembali Dipanggil Polisi Jumat ini

oleh -3 views

JAKARTA – Polisi akan kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais Jumat mendatang.

Sebelumnya Amien diagendakan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana, pada Senin (20/5/2019), pukul 10.00 WIB pagi, namun tidak hadir dengan alasan ada kegiatan lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebutkan kalau pihaknya telah membuat agenda baru untuk pemeriksaan Amien tersebut.

“Kemarin sudah kita jadwalkan yang bersangkutan tidak hadir. Kita jadwalkan lagi hari Jumat (24/5/2019), (ini) panggilan kedua untuk pak Amien Rais ya,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/5/2019).

Ia pun berharap pada pemeriksaan selanjutnya, Amien Rais dapat memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk pemeriksaan.

“Kita berharap yang bersangkutan hadir ya di hari Jumat,” pungkas Argo.

Sementara itu pada Senin (20/5/2019) malam, Amien Rais mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Di mana keduanya merupakan tersangka atas kasus dugaan makar.

Disinggung hal tersebut, Amien menyebutkan kalau dirinya sibuk sehingga tidak bisa mendatangi Polda Metro Jaya pagi tadi. “Saya sibuk. Besok (panggilan) kedua saya datang,” seru Amien. (cw2/tri)

SUMBER