PNM Targetkan Nasabah Mekaar Capai 6 Juta Orang

oleh -21 views

loading…

JAKARTA – Komisaris Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Agus Muharram, mengatakan saat ini, aset perusahaan PNM mencapai Rp20,4 triliun atau naik 123,8% dibandingkan tahun 2018. Adapun PNM memiliki 2.400 kantor layanan di seluruh Indonesia.

Kedepannya, PNM ingin mengembangkan jaringan. “Karena itu, kami menargetkan mencapai 6 juta nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Meekar) dan 30 ribu Account Officer (AO) yang sudah tersebar di daerah pada tahun ini,” ujar Agus di Plaza Kuningan Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Agus menerangkan, selain meningkatkan pemberdayaan ekonomi, PNM juga membuka lapangan kerja. Bukan perusahaan yang rugi, tetapi yang untung. Di mana saat ini sudah ada 4 juta nasabah Meekar.

“Jadi, dampak dari kehadiran PNM dengan program Meekar ini sangat diterima masyarakat. Karena untuk turunkan tingkat kemiskinan,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan bahwa salah satu contoh program Meekar yang berhasil yakni di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di mana PNM mendapatkan apresiasi atas nama masyarakat Lombok Tengah.

“Kehadiran PNM di sana selama 3 tahun bisa menurunkan tingkat kemiskinan 1,3%. Kami di awal tahun ini tidak akan ekspansif untuk jumlah nasabah tapi menyasar ke peningkatan nilai tambah di masyarakat,” pungkasnya.

(ven)

SUMBER