Disambut Salawat Badar, Jokowi Buka Puasa Bersama TNI-Polri di Monas

oleh -10 views

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri undangan buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan pantauan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Lapangan Monas sekitar pukul 17.05 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja bewarna putih dibalut dengan jas, disambut dengan shalawat badar dari anggota TNI-Polri.

Jokowi lalu diajak ke atas panggung oleh Kapolri dan Panglima TNI sambil diiringi oleh salawat. Setibanya di atas panggung, mantan Walikota Solo itu menyalami para pejabat tinggi TNI-Polri.

Ribuan anggota TNI-Polri hadir dalam acara ini. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh salah satu anggota Polri.

Dalam kesempatan ini, hadir para menteri kabinet kerja, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Habib Luthfi bin Yahya hingga pejabat tinggi TNI-Polri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jokowi karena menyempatkan hadir dalam acara buka bersama ini.

“Di sela-sela kegiatan pak presiden hadir di tengah-tengah kita semua. Penghargaan yang tulus bagi bapak presiden,” ucap Hadi mengawali sambutannya.

 

SUMBER