Guardiola Lewati Rekor Mourinho Usai Antar Man City Juara

oleh -11 views

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengalahkan Jose Mourinho terkait trofi juara dalam satu dekade terakhir. Guardiola kini sudah meraih 26 trofi juara dan Mourinho dengan 25 gelar.

Sebelumnya, kedua pelatih top ini sama-sama mengoleksi 25 gelar. Namun, gelar juara Liga Inggris yang dimenangkan Guardiola bersama Man City musim ini membuatnya mengalahkan Mourinho.

Sejauh ini Guardiola sudah pernah melatih di tiga kesebelasan berbeda. Karier melatihnya dimulai bersama Barcelona B pada 2007/2008 dan dilanjutkan bersama Barcelona mulai 2008 sampai 2012.

Manajer berusia 48 tahun lantas berlabuh di Bayern Munchen selama tiga musim, dari 2013-2016 dan sampai sekarang tercatat sebagai juru taktik Man City.


Pep Guardiola mengantarkan Manchester City meraih dua gelar beruntun Liga Inggris. (REUTERS/Toby Melville)

Bersama Barcelona, 14 gelar dipersembahkan pelatih berkebangsaan Spanyol itu. Mulai dari trofi juara La Liga (3 kali), Copa del Rey (2), Liga Champions (2), Piala Super Spanyol (3), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Antarklub (2).


Guardiola Lewati Rekor Mourinho Usai Antar Man City Juara

Tiga tahun bersama Bayern Munchen, tujuh gelar diraih Guardiola. Tiga gelar dari Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar lainnya dari Piala Dunia Antarklub. 
Sementara empat tahun di Manchester City, lima gelar juara sudah diberikannya buat Citizens; dua Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. (TTF/jal)

SUMBER