Besok, Prabowo-Sandi Bakal Paparkan Kecurangan Pemilu

oleh -89 views

VIVA –  Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan hasil pertemuannya dengan calon presiden 02, Prabowo Subianto malam ini. Sandi mengaku melaporkan hasil kunjungan ke beberapa provinsi selama 10 hari terakhir. 

Dalam kunjungannya tersebut, Sandi mengatakan bertemu dengan para relawan dan partai koalisi di daerah untuk menyikapi temuan dan laporan penyimpangan dalam pemilu 2019 dan memikirkan langkah-langkah selanjutnya. 

Besok, lanjut Sandi, akan ada paparan dari tim khusus terkait kecurangan dalam pemilu 2019. Pihaknya juga mengundang pakar dalam berbagai bidang. 

“Kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum, pas dan sesudah pemilu 17 April,” kata Sandi usai bertemu Prabowo di jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin Malam 13 Mei 2019.

Ia menjelaskan acara tersebut akan digelar sekitar pukul 15.30 WIB atau setelah Ashar di Hotel Sahid, Jakarta. Ia mengatakan, diminta langsung untuk membuka paparan tersebut secara rinci terkait kecurangan pemilu. 

“Kita juga mengundang perwakilan negara asing, duta besar, untuk mereka melihat secara detail apa saja yang sudah menjadi temuan dan sudah kita laporkan ke Bawaslu dan DKPP kemarin,” ujar dia. 

Saat ditanya apakah betul ada 25 juta kesalahan dalam Situng KPU yang akan dipaparkan sesuai undangan yang beredar, Sandi hanya mengatakan pihaknya berjanji besok akan memaparkan secara rinci. 

“Ya besok akan dipaparkan secara detail. Tadi saya sudah melihat gambaran umumnya, besok detail dari teman-teman pers tentunya akan diberikan kesempatan,” kata dia. 
 

SUMBER