Salah Paham Dengan Pacar, Gadis Cantik Gantung Diri Pakai Tali Jemuran

oleh -54 views

KAYUAGUNG – Entah apa yang ada di pikiran gadis berparas cantik di Desa Pulauwan Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Nopi Dwi Setiawati (19), seorang gadis di Kecamatan Pangkalan Lampam OKI yang tewas gantung diri dengan tali jemuran di pintu kamar rumahnya. Diduga aksi nekatnya dikarenakan salah paham setelah cekcok dengan pacarnya

Gambar 1-2 TKP Bunuh diri dan Nopi (19) semasa hidup

Peristiwa yang membuat heboh warga Desa Pulauwan dan sekitarnya ini terjadi pada Jumat (11/5/2019) sekira pukul 13.30 Wib. Menurut saksi, bermula saat Nopi cekcok dengan pacarnya berinisial MS (19). Korban menuduh MS selingkuh dengan temannya yang berinisial TK (16). MS sudah menerangkan bahwa TK itu hanya teman biasa, tetapi Nopi sudah terlanjur emosi. Nopi pun langsung pulang ke rumahnya yang saat itu sedang kosong. Diduga Nopi langsung melakukan aksi gantung diri dengan mengikatkan tali jemuran ke kusen pintu kamarnya dengan dibantu kursi plastik sebagai pijakan.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh ibunya WD (45) pada jam 15.40 yang baru pulang dari pasar setelah membeli makanan untuk berbuka puasa. Awalnya ibu korban curiga karena pintu rumah terkunci dan ketika diketuk tidak ada tanggapan. Padahal motor korban sudah terparkir di depan rumah. Mengira anaknya sedang tidur, ibu korban pun mengintip dari jendela, dan langsung histeris setelah melihat anaknya sudah menggantung di depan pintu kamarnya.

Seketika, WD berteriak minta tolong dengan tetangga untuk mendobrak pintu. Kemudian tetangga dan ibunya langsung menurunkan korban dengan cara menggendong korban, dan melepas tali yang terikat di leher korban. Sayangnya Nopi yang mengenakan kaos oblong dan celana pendek pink itu sudah tewas dengan kondisi lidah menggigit, mata melotot, dan mengeluarkan kotoran di pantatnya. Korban pun langsung dibaringkan di tempat tidurnya untuk diperiksa.

Tidak lama setelah itu pacar korban pun datang dang menerangkan apa yang sedang terjadi ke polisi. Diduga kuat motif asmara yang menjadi penyebab dara manis ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tersebut. Jenazah kini telah disemayamkan di rumah duka, dan rencananya akan dikebumikan pada malam itu juga setelah berbuka puasa dan menunggu keluarganya yang berada di Desa Somor Kecamatan Cengal OKI.

Kapolres OKI membenarkan adanya gadis belia di Desa Pulauwan OKI yang tewas akibat gantung diri. “Anggota Polsek Pangkalan Lampam telah mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan sejumlah barang bukti. Korban juga sudah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka. Kita turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban ini,” pungkasnya.