Mahasiswa UNM Asal Pinrang Ditemukan Gantung Diri Setengah Telanjang

oleh -80 views

PAREPARE – Entah apa yang ada di pikiran seorang Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar (UNM) Kampus V Parepare bernama Taufiq Hidayat (20) asal Kabupaten Pinrang yang nekat gantung diri di kamar kosnya, Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan kantor KPP Pratama Parepare, Sabtu, (11/5/2019) sekira pukul 01.00 dini hari.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh teman korban bernama Hepril Jayadi Randa (19) ketika hendak mengganti pakaian di kamar kos korban. Diapun memanggil rekannya dan memastikan kondisi korban yang sudah merenggang nyawa. “Setelah kami lihat korban kami langsung telpon Polisi untuk datang ke lokasi,” ungkapnya.

Gambar 1,2,3 TKP mahasiswa gantung diri

Sementara, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama lebih dari 1 jam, secara kasat mata, korban meninggal karena gantung diri. Korban ditemukan menggantung dengan kain di kayu atap rumahnya. Saat itu mayat korban dalam kondisi setengah telanjang dan hanya mengenakan celana pendek warna biru tanpa celana dalam. Lidah korban menjulur keluar, tangan mengepal, penis ereksi dan terdapat cairan sperma di celana pendek dan lantai dibawah korban tergantung.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, dan korban meninggal karena gantung diri. Untuk motifnya sendiri masih digali,” bebernya. Menurut teman kosnya, korban memang sedang memiliki masalah dengan pacarnya yang juga berstatus mahasiswi. Teman korban tidak ada yang menyangka korban akan begitu nekat. Pasalnya mahasiswa ini dikenal sebagai sosok yang rajin dan taat beribadah. Korban sendiri, diketahui telah menyewa kos tersebut selama sembilan bulan yang lokasinya tak jauh dari kampusnya.

Setelah olah TKP selesai, jasad korban kemudian dilarikan ke RSUD Andi Makkasau dengan menggunakan ambulans Call Centre 112, untuk pemeriksaan medis.