Siapapun Presidennya, Semoga Bisa Sejahterakan Rakyat Banten

oleh -27 views

loading…

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, siapapun para calon presiden dan calon wakil presiden yang terpilih pada Pemilu 2019 dapat mensejahterakan masyarakat dan Banten tidak terjadi konflik yang dapat memicu perpecahan.

“Yang terpilih nantinya bisa menyejahterakan masyarakat Banten. Tapi saya yakin masyarakat Banten itu baik, buktinya sampai sekarang tidak ada komunikasi terjadinya perpecahan dan sebagainya,” kata Wahidin, Rabu (17/4/2019).

Gubernur memprediksi partisipasi pemilih bisa mencapai 70 persen dan itu sudah cukup bagus. Bahkan, golongan pemilih yang sebelumnya dikhawatirkan akan golput justru berpartisipasi cukup tinggi.

“Jadi masyarakat yang dikhawatirkan golput ini ternyata nggak golput. Laporan dari Lebak katanya partisipasi juga bagus, malah di desa-desa itu tinggi lho partisipasinya. Banyak kekhawatiran orang juga partisipasi pemilih di perkotaan rendah, ternyata faktanya tinggi,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Tangerang itu menambahkan, tingginya partisipasi Pemilih di Banten dapat diindikasikan bahwa tingkat kesadaran politik masyarakat sudah meningkat signifikan.

Hal ini tentu tidak terlepas dari segala bentuk upaya penyelenggara Pemilu, pemerintah dan unsur stakeholder terkait melalui sosialisasi-sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu.

(sms)

SUMBER