Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma’ruf di Banten

oleh -35 views

TANGERANG – Hasil penghitungan cepat oleh Lembaga Survei Konsep Indonesia (LSKI) di Provinsi Banten pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilu 2019 tetap jawara dan tidak berubah seperti Pemilu 2014.

Menurut Direktur Konsepindo, Veri Muhlis Arifuzzaman, Rabu (17/4/2019) dari data yang masuk Prabowo Sandi meraih sekitar 60,05 persen Jokowi-Ma’ruf 39,95 persen.

Data ini tidak jauh berbeda dengan hasik Pemilu tahun 2014 lalu. Pertarungan ulang antara Jokowi dan Prabowo justru paling memberi pengaruh besar suara warga Banten.

Menurtu dia, walaupun KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres 01 yang merupakan putra asli Banten namun dianggap tak memberikan andil suara melimpah bagi pasangan 01. “Bukan karena tidak ikut membangun Banten, tapi Pak Maruf ini lebih banyak bergerak dan berjuang di DKI, jadi efeknya kurang terlalu,” katanya.

Bahkan, tambah dia, kinerja Joko Widodo bersama Jusuf Kalla selama ini juga dianggap tidak berpengaruh besar mendulang suara masyarakat Provinsi Banten.

“Pendukung Prabowo cukup stabil. Bahkan bertahan dengam angka cukup tinggi sampai 2019. Dia kan belum melakukan apa-apa. Salah satu letak keberuntungan Prabowo, dia diwakili Sandiaga,” tuturnya. (anton/b)


SUMBER