Waketum BPN Tegaskan Belum Ada Pembagian Kursi Menteri Prabowo-Sandiaga

oleh -53 views

Merdeka.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menekankan, belum ada pembicaraan jatah menteri di kabinet Prabowo-Sandiaga. Pernyataan ini sekaligus meluruskan yang disampaikan Direktur Media dan Komunikasi BPN soal kabar Prabowo-Sandiaga sudah mengatur jumlah kursi menteri untuk partai pengusung di koalisi adil makmur.

“Pak Hashim menyampaikan kala pernyataan beliau agak dipelintir dan dikoreksi Sandi bahwa belum ada pembicaraan secara formal, secara institusi yang resmi mengenai kabinet, berapa mendapatkan apa,” kata Taufik di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

Sekjen Partai Berkarya itu menegaskan, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi di pemenangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, pernyataan Hashim beberapa waktu lalu hanya pernyataan spontan yang tak serius.

“Kalaupun ada pernak pernik ini hanya warna warni lah, pernyataan pak Hashim mungkin hanya mendeteksi bunyi-bunyian dari beberapa kelompok parpol seperti apa setelah dibunyikan. Tapi setelah itu kan enggak ada,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik tak komentar terkait pembagian jatah kursi menteri untuk parpol pendukung Prabowo-Sandi. Dia berkilah bahwa hal tersebut urusan elit BPN. “Itu kan urusan petinggi bukan urusan saya itu,” kata Taufik di GBK, Kamis (4/4).

Sebelumnya, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengaku telah membahas nama nama calon menteri bersama Capres Prabowo Subianto. Adik kandung Prabowo itu merahasiakan nama namanya.

“Dengan saya ada. Saya kira itu antara saya dengan kakak saya,” kata Hashim saat ditemui di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/3).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, Prabowo menyiapkan tujuh kursi menteri untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan enam kursi untuk Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Sementara, jatah untuk Partai Demokrat dan Berkarya masih dalam pembahasan.

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada 7 menteri untuk PAN, 6 untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas. Demokrat belum definitif,” ungkap Hashim.

Dia melanjutkan, salah satu kader Demokrat yang dipertimbangkan menjadi menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hashim enggan membocorkan apakah AHY mengisi posisi Menteri Pertahanan atau bidang lain.

“AHY salah satu dipertimbangkan, masih dipertimbangkan,” tandasnya. [noe]

SUMBER