Jasad Bayi Ditemukan di Pasar Minggu dengan Kondisi Mengenaskan

oleh -90 views

Merdeka.com – Jasad bayi malang ditemukan tewas di Pos Sampah Jalan Siaga, RT 12, RW 4, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bayi tersebut ditemukan pada Rabu (20/3) sekitar pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno mengatakan, jasad bayi tersebut ditemukan saat salah seorang saksi Nur Ali akan mencari barang-barang bekas dan beberapa barang yang sekira masih layak pakai.

“Berdasarkan keterangan dari Nur Ali, sekitar pukul 06.00 WIB, pada saat saksi sedang akan mulung saksi melihat bahwa ada seperti boneka. Namun, ketika saksi dekati ternyata bayi yang sudah terinjak oleh truk sampah,” kata Prayitno saat dikonfirmasi di Jakarta.

Nur Ali pun langsung memanggil saksi lainnya yakni Akum, untuk melihat apa yang telah ditemukan yakni bayi dalam kondisi tak mengenakan busana dan kondisi mengenaskan lantaran terlindas truk sampah.

“Saat itu saksi langsung memanggil Akum atas apa yang dilihat saat itu. Sebelumnya pada hari selasa tanggal 19 Maret 2019 saksi tidak melihat ada orang yang masuk ke dalam lokasi pembuangan sampah,” ujarnya.

Dugaan sementara, bayi malang itu dibuang oleh orangtuanya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Karena, sekitar pukul 23.00 WIB belum terlihat adanya sesosok bayi di lokasi tersebut.

“Pukul 08.30 WIB, ambulans tiba di lokasi lanjut mayat bayi dibawa ke RSCM, situasi saat ini aman terkendali,” katanya. [eko]

SUMBER