Jadi Dono, Aliando Akui Susah Berbahasa Jawa – VIVA

oleh -181 views

VIVA – Aliando Syarief akan berperan sebagai Dono dalam film Warkop DKI Reborn versi terbaru. Sebelumnya, sosok Dono telah diperankan secara apik oleh Abimana Aryasatya.

Kepercayaan itu membuat aktor 22 tahun ini begitu senang. Ia berharap kehadirannya dapat memberi warna baru bagi Warkop.

“Perasaannya senang dan semoga kami bisa membuat Warkop dengan warna yang baru,” ucap Ali di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam, 15 Maret 2019.

Demi totalitas, Aliando sampai rela diet ketat untuk menurunkan berat badanya agar mirip dengan Dono dalam film Warkop. Selain itu, selama syuting, pemain film kelahiran Jakarta  itu harus mengenakan gigi palsu.

Kesulitan lain yang harus dirasakan Ali pada saat memerankan sosok Dono adalah kendala dalam logat bahasa. 

“Untuk menjadi Mas Dono kesulitannya saya bukan orang Jawa. Tapi saya harus ngomong Jawa,” tutur Ali.

Lebih lanjut, Aliando juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak keberatan dengan gigi palsu yang dikenakannya. Etika berkomedi Dono dirasa menjadi hal yang penting dan konsentrasi utama baginya, ketimbang masalah perubahan fisik.

“Oh enggaklah (enggak keberatan pake gigi palsu). Masalah fisik mah itu tergantung pribadi ya, tapi kalau gue sih lebih kepada attitude komedinya Mas Dono yang dikeluarkan untuk kita semua pada saat itu. Jadi itu yang diambil,” ucapnya. (mus)

SUMBER