Timnas U-22 Tiba Di Bali, Untuk Hadapi Laga Uji Coba Sebelum Ke Vietnam

oleh -18 views

Merdeka.com – Kedatangan rombongan Garuda Muda Timnas Indonesia U-22 disambut puluhan suporter dengan yel-yel yang tiba di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3).

Kedatangan anak asuhan pelatih Indra Sjafri yang baru saja mencetak sejarah juara Piala AFF 2019 ke Bali ini, guna menjalani pemusatan latihan sebelum bertolak ke Vietnam menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Selain itu, Bali United akan menjadi lawan uji coba Timnas U-22 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (17/3) pukul 17.00 Wita sore.

“Yang jelas kita pilih uji coba terakhir dengan Bali United. Sebelum kita berangkat ke Hanoi (Vietnam). Sekarang ada 30 pemain dan kondisinya sehat semua,” kata Indra Sjafri saat baru tiba, Jumat (15/3).

Indra Sjafri yang merupakan mantan pelatih Bali United ini juga menjelaskan, bahwa dirinya memilih uji coba dengan Bali United karena di antara grup lainnya, Bali United yang paling siap dan juga ingin bereuni dengan Bali United.

Timnas U-22 2019 Merdeka.com

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas U-22 sudah sangat siap.

“Semua persiapan sudah, mulai fisik dan taktikal. Kita sudah mulai perbaiki semua apa yang menjadi kelemahan kita saat di AFF. Kita sudah perbaiki,” ujarnya.

Selain itu, Sjafri juga menyampaikan bahwa ada 7 tambahan pemain baru yang akan diseleksi dan nantinya akan bergabung di Timnas U-22. Di antaranya 7 pemain tersebut yakni Ezra Walian, Egy Maulana dan Saddil Ramdani.

“Ada penambahan pemain baru, ada 7 dan mungkin nanti ada pengurangan dari 7 itu. Yang baru ada Ezra, Egy, dan Sadil dan semua ikut di sini,” jelasnya.

Sjafri juga menjelaskan, uji coba dengan Bali United ini juga sebagai seleksi para pemain yang akan masuk di 24 skuad pemain Garuda Muda.

“Setelah pertandingan kita akan umumkan skuat kita 24 pemain untuk ke Hanoi. Harusnya, ada 23 (pemain) tetapi saya bawa satu ke Hanoi. Ezra, saya harus lihat lebih lama lagi untuk menentukan dia masuk di U- 23 atau tidak,” kata dia.

Kualifikasi Piala Asia U-23, yang bakal diselenggarakan pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam. Indonesia tergabung dalam Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Vietnam.

Dengan adanya di grup K, tentunya sangat berat berhadapan dengan tuan rumah Vietnam, serta para pemain tanggu Thailand. Hingga Sjafri semua harus diwaspadai.

“Semua harus diwaspadai, karena ada tuan rumah Vietnam dan juga ada Thailand,” ujar Indra Sjafri. [end]

SUMBER