BPN: Sandi Sudah Siapkan Solusi Masalah Pendidikan

oleh -52 views

BPN klaim Sandiaga telah menyiapkan solusi masalah pendidikan untuk debat pilpres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Ledia Hanifa mengklaim Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno telah menyiapkan berbagai solusi terkait masalah pendidikan, yang akan menjadi salah satu tema di debat ketiga Pilpres pada 17 Maret mendatang. Salah satu solusinya adalah membangun pendidikan berbasis minat bakat.

“Seperti disampaikan Bang Sandi di Bandung, pendidikan kita berbasis minat dan bakat, dan kemudian menyebabkan anak-anak berkembang dengan baik,” ujar Ledia dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Lanjut Ledia, sistem pendidikan berbasis minta dibangun agar peserta didik bisa mengembangkan keterampilan mendapat dan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga diharapkan usai menyelesaikan ilmu dan keterampilan atau skill, bisa mendapat pekerjaan. “Bahkan dia membuka lapangan kerja jadi dua hal itu jadi pokok dari kita,” katanya.

Tidak hanya mempersiapkan, kata Ledia, Sandiaga juga disebut telah membahas dan memiliki solusi atas mahalnya biaya pendidikan yang tinggi di Indonesia. Bahkan Sandiaga juga sudah sering melakukan persiapan dengan para pakar internal maupun eksternal BPN. Sehingga saat ini tinggal mematangkan poin-poin tersebut.

“Yang paling penting update isu terkini seperti, apa juga visi-misi yang ada kita itu kemudian merespons di tema debat ketiga, pendidikan, sosial budaya, kesehatan, ketenagakerjaan ini jadi bagian core issue Bang Sandi, enggak buat beliau. Buat kita isu utama yang selalu bawa itu tentang job dan ekonomi, Bagaimana kita kemudian tingkatkan daya beli. Tidak ada persiapan ekstra buat Bang Sandi,” jelasnya.

Selain mengenai pendidikan, Sandiaga juga diklaim sudah menyiapkan topik lainnya, seperti ketenagakerjaan dan juga isu kesehatan. Namun Ledia enggan membeberkan solusi-solusi lebih konkrit sebelum debat ketiga dimulai pada Ahad (17/3) mendatang. “Bang Sandi sudah menyiapkan solusi-solusinya, tapi tunggu tanggal mainnya,” ucap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

SUMBER