Maruf Amin Diangkat Jadi Warga Mandailing Natal

oleh -54 views

Kiai Ma’ruf merasa tersanjung diangkat sebagai warga Mandailing Natal

REPUBLIKA.CO.ID, MANDAILING NATAL — Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin menghadiri tabligh akbar di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Dalam acara itu, Kiai Ma’ruf diangkat langsung menjadi warga Mandailing Natal oleh Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution.

“Tadi ayahanda (Kiai Ma’ruf) diulosi. Ulos ini adalah lambang tokoh-tokoh masyarakat. Dengan ulos ini makin lengkaplah ayahanda sebagai orang Mandailing Natal,” kata Dahlan di Lapangan Pasir Putih Madina, Sumut, Senin (11/3).

“Madina (Mandailing Natal ) ini adalah dengan sebutan serambi Makkah Sumut, negeri sejuta santri dan dari Madina ini lahir beberapa ulama besar,” imbuh Kiai Ma’ruf.

Sementara, Kiai Ma’ruf merasa tersanjung diangkat sebagai warga Madina (Mandailing Natal ), apalagi kehormatan itu diberikan bertepatan dengan hari kelahirannya yang ke-76. Karena itu, Kiai Ma’ruf pun berterimakasih karena telah resmi menjadi warga kehormatan Mandailing Natal.

“Hari ini saya mendapat kebahagiaan, saya ini jarang diulangtahunin, tapi justru saya dapat hadiah ulang tahun di Madailing Natal. Terimakasih Pak Bupati. Saya berterimakasih juga diangkat sebagai warga Madiling Natal,” ucap Kiai Ma’ruf disambut tepuk tangan ribuan warga Mandailing Natal yang hadir.

Kemudian, ulama kelahiran 11 Maret 1943 tersebut mendoakan agar negeri santri Sumatera Utara itu mendapat keberkahan dari Allah dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Daerah yang makmur, amin, daerah yang subur amin. Rakyatnya aman dan tenteram penghasilannya cukup. Sehat, bugar, cerdas, pinter. Insyaallah. Mudah mudahan doa kita diterima Allah SWT,” ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Selain dihadiri Kiai Ma’ruf, acara Tabligh Akbar itu juga dihadiri penyanyi religi dan dai Haddad Alwi, menantu Jokowi Bobby Nasution, Wakil Bupati Madina Jafar Sukhairi Nasution, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Sumut Ivan Iskandar Batubara, dan tokoh tokoh Madina lainnya.

SUMBER