Bertengkar dengan Pacar, Desi Ananda Gantung Diri Pakai Sarung

oleh -165 views

JENEPONTO —Masih muda dan memiliki masa depan yang panjang. Entah apa yang  ada di dalam pikiran wanita cantik bernama Desi Ananda Kasih (21) setelah bertengkar dengan pacarnya Desi langsung nekat menggantung diri sampai tewas dengan sarung motif kotak kotak yang diikatkan di kayu kamar. Minggu sekitar Pukul 03.00 Wita korban Desi Ananda Kasih (21) menelpon pacarnya Faisal Ruslan bahwa Dia ( korban) berada di Kelurahan TogoTogo, Kecamatan Batang, mengatakan kalau kamu tidak menjemput saya maka saya akan bunuh diri.

Sekitar pukul 04.00 Wita pacar korban Faisal Ruslan (45), Warga Allu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto menemui korban di Kelurahan Togo togo Kabupaten Jeneponto. Sehingga pacar korban menghubungi Risal Sijaya, Warga Lingkungan Paramnu Kelurahan Togo togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto untuk singgah bersama korban

Sekitar Pukul 07.00 Wita korban dan pacarnya tiba di rumah Risal Dg Sijaya di lingkungan Parambu Kelurahan Togo Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto. Kemudian sekitar pukul 10.00 wita di dalam kamar antara korban dan pacarnya terjadi pertengkaran sehingga pacar korban meninggalkan Desi sendiri didalam kamar.

Sehingga pacar korban keluar dari dalam kamar dan duduk diruang tamu sambil makan dengan pemilik rumah Risal Dg Sijaya. Pada pukul 13.30 wita pemilik rumah Risal dg Sijaya menaruh curiga kepada korban karena tidak ada suara dari dalam kamar. Sehingga membuka pintu kamar, namun tidak melihat korban dikasur setelah menoleh kekanan ternyata korban dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan sarung dengan lidah menjulur keluar dan air kencing membasahi celananya. Korban dibantu kursi plastik untuk mengikatkan sarung ke kayu.

Gambar 2: Desi semasa hidup dan sarung yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya

Pemilik rumah kaget melihat korban dalam keadaan tergantung,berdasarkan hasil Keterangan saudara korban Hardianti Yulil bahwa Korban sering beralusinasi dan cepat tersinggung, apabila ada orang di sekitarnya berbicara. Saat warga melapor kejadian tersebut pihak kepolisian turun ke TKP untuk melihat Kondisi korban
Pihak kepolisian langsung melakukan TKP dan memeriksa kondisi korban, pihak kepolisian menemukan Leher korban mengalami luka memar ke hitam hitaman.

Akibat gantung diri menggunakan sarung lidah korban menjulur keluar, tangan mengepal, dan mengeluarkan air seni saat tergantung pihak kepolisian tidak menemukan adanya tanda tanda luka pada bagian tubuh yang lain. Selain di leher korban, akhirnya pihak keluarga mengambil korban dengan menggunakan ambulance rumah sakit Bantaeng menuju Jl Kartini Kabupaten Bantaeng.

Menurut kesaksian pacar korban Faisal, menjelaskan bahwa Desi dan dirinya sudah menikah siri. Tetapi menurut ayahnya Desi, menyatakan bahwa korban belum menikah dengan Faisal. Ada dugaan korban kawin lari dengan pacarnya. Atas keterangan ini polisi masih menyelidiki lebih dalam kasus kematian Desi yang tidak wajar ini.