#RakyatPilihJokowi Sempat Trending Topik di Indonesia

oleh -74 views

JAKARTA – Jelang debat kedua calon presiden pada Minggu (17/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta, aktivitas di jagad maya mulai ramai. Perbincangan tentang masing-masing pasangan calon presiden hingga dukungan diserukan di media sosial, khususnya via jejaring Twitter.

Dukungan terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo terlihat di Twitter dengan menyertakan hashtag atau tanda pagar (#) bertuliskan #RakyatPilihJokowi pada
Selasa (12/2/2019). Warganet pendukung Jokowi satu suara sehingga hashtag #RakyatPilihJokowi sempat menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Netizen yang ramai menyuarakan dukungan dengan hastag tersebut adalah pemilik akun yang bernama @iyus_sandi. Dia mengaku puas dengan Jokowi hingga me jatuhkan dukungan kepada petahan itu.

“Keputusan mendukung Jokowi – Ma’ruf didasari pada kinerja Joko Widodo yang merupakan petahana atau presiden yang sedang menjabat dan telah menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sejumlah prestasi,” tulis dia.

Selain itu, akun @Bambangwied27 juga turut menyuarakan dukungannya. “Saat seorang Presiden RI terpilih bersiap menjalankan program kerja, maka dia butuh anggaran dengan komitmen tata kelola yang bersih, rapi dan disiplin. Ada satu hal yg hrs diingat bhw dia pun bersiap pula bayar hutang2 warisan pendahulunya. #RakyatPilihJokowi” kata dia.

Debat kedua Pilpres 2019 akan mempertemukan calon presiden Jokowi dengan Prabowo. Debat yang dipandu dua moderator, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki itu akan mengangkat tema Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup. (ikbal/b)

SUMBER