Melawan, Dua Maling Motor Ditembak

oleh -12 views

SERANG –  Dua pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukum Kota Serang berinisial AE (25) dan FR (23) terpaksa ditembak petugas Satuan Reskrim Polres Serang Kota.

Kedua tersangka terpaksa diambil tindakan tegas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap pada Senin (11/2/2019) sore.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor dan alat-alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira mengatakan kedua tersangka ditangkap ditempat persembunyiannya di wilayah Kragilan, Kabupaten Serang. Sebelumnya, keduanya melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Kedua tersangka berinisial AE dan FR asal Lampung,  merupakan anggota sindikat pencurian sepeda motor dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berupaya melarikan diri saat ditangkap,” katanya kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Menurut Ivan, usai dilumpuhkan timah panas, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor Honda Beat, tiga buah mata kunci palsu, dan satu kunci letter T yang di gunakan untuk mencuri sepeda motor korban.

Lebih lanjut, Ivan menambahkan berdasarkan keterangan yang diperoleh keduanya, pelaku sudah  melakukan delapan kali pencurian sepeda motor di wilayah hukum Kota Serang dengan modus merusak rumah kunci sepeda motor yang terparkir di tempat umum dengan menggunakan kunci leter T yang telah dimodifikasi.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tambahnya.

Sementara itu, FR mengaku sengaja datang ke Kota Serang bersama AE untuk melakukan tindak kejahatan. Hasil penjualan sepeda motor digunakannya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. “Nganggur, dari Lampung. Uangnya buat makan,” katanya. (haryono/tri)

SUMBER