Diupah Rp40 Juta Mat Sahrh Bawa 948 Gram Sabu

oleh -15 views

loading…

BATAM – Mat Sahrh (30) warga Sampang, Madura kedapatan membawa sabu di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (9/2/2019). Calon penumpang Lion Air air ini ditangkap oleh petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam lantaran membawa sabu seberat 948 gram yang dibungkus dalam plastik putih sebanyak 6 bungkus.

“Modusnya sabu tersebut disimpan dalam koper hitam yang bagian bawahnya sdh di modifikasi dan dilapisi lakban,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (12/2).

Dijelaskannya bahwa sewaktu pelaku memasuki SCP dinyatakan clear, namun dua tas yang dibawanya yakni koper dan tas tentengan ada gambar yang sangat menyerupai barang aneh. Kemudian, oleh petugas koper hitam tersebut diminta dilakukan ulang pemeriksaan melalui X-Ray. “Kecurigaan petugas membuat koper tersebut digeledah secara manual,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa sepintas tidak ada yang mencurigai dan dicoba diperiksa kembali melalui X-Ray ditandai lokasi gambar warna aneh. Setelah dibuka paksa dengan cara merobek bagian bawah koper tersebut didapati 6 bungkus mencurigakan yang belakangan diketahui adalah sabu.

“Setelah berkoordinasi bersama petugas Bea Cukai koper tersebut dibawa ke ruang Bea Cukai Bandara Internasional Hang Nadim untuk diteliti, benar 6 bungkus itu adalah sabu,” ujarnya.

Kemudian pelaku mengaku bahwasanya sabu tersebut didapat dari Malaysia yang akan diterbangkan dengan pesawat Lion Air JT-948 rute Batam-Surabaya pukul 18.20 WIB. Menurut pengakuan pelaku dia diupah Rp 40 juta setelah barang tersebut tiba di Surabaya. “Kalau sampai Surabaya dia dikasi upah Rp 40 juta,” pungkasnya.

(nag)

SUMBER