Dapat Kabar Sekolahnya Akan Diserang, Guru SD di Sukoharjo Pukul Dua Siswa SD Lawan

oleh -77 views

Merdeka.com – Kasus kekerasan di dunia pendidikan kembali terjadi. Seorang guru SD Gentan 1, Bendosari, Sukoharjo memukul dua orang siswa SD Negeri Gentan 2 hingga mengalami luka di bagian kepala. Perbuatan tersebut dilakukan EM akibat emosi saat siswanya memberi kabar jika sekolahnya akan diserang oleh para siswa SD Negeri Gentan 2.

Mendengar kabar tersebut EM langsung mencari dua siswa yang menjadi korban ke sekolah. Karena keduanya tak ditemukan, EM kemudian mencari ke dekat masjid setempat, pada Jumat (8/2) pagi. Di Masjid Baitulrahman yang berada di sebelah SDN 2 Gentan, sedang dilakukan kegiatan rutin pengajian setiap jumat. Di tempat tersebut, EM kemudian memukul dua siswa berinisial R dan D hingga mengalami luka di bagian kepala.

Kepala Sekolah SDN II Gentan, Indah Werdiningsih membenarkan peristiwa pemukulan tersebut. Namun pelaku sudah meminta maaf dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Iya benar, tadi malam dia sudah minta maaf dan mau bertanggungjawab atas pengobatan siswa yang dipukulnya. Keluarga juga sudah memaafkan dan kasus sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” ujar Indah, Selasa (12/2).

Menurut Indah, mediasi telah dilakukan di Polsek Bendosari Senin (11/2) malam disaksikan oleh dua belah pihak sekolah, Kapolsek Bendosari, orang tua korban dan pelaku.

“Pelaku sudah membuat surat pernyataan penyesalan dan permintaan maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” jelasnya. [noe]

SUMBER