Dokter Obati Pegawai KPK yang Dianiaya, Selasa Diperiksa Polda Metro

oleh -102 views

JAKARTA – Rencananya, dokter yang menangani penyidik Komisi Pembernatasan Korupsi (KPK) Muhammad Gilang Wicaksono akan diperiksa Selasa (12/2/2019).

Diketahui, Muhammad Gilang Wicaksono merupakan korban penganiyaan saat melakukan tugas mencari data di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019) Akibat tindak kekerasan yang diterimanya, korban luka memar, retak di bagian hidung dan robek di wajah.

Korban telah divisum. Hasil visum tersebut juga sudah diberikan kepada penyidik Polda Metro Jaya dan telah dianalisa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo mengatakan dokter yang telah merawat pegawai KPK itu akan diperiksa sebagai saksi Selasa besok.

“Sebenarnya ada schedule memeriksa dokter yang melakukan operasi, Senin hari ini (11/2/2019), tetapi ternyata yang bersangkutan minta reschedule. Rencananya dilakukan besok,” ujar Argo Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut katanya, bukan hanya dokter yang menangani korban saja yang akan diperiksa sebagai saksi. Pihak kepolisian juga sudah melayangkan surat kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua guna dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

“Kemudian kita juga sudah melayangkan surat panggilan kepada Sekda Pemprov Papua. Nanti rencananya akan diminta keterangan pada hari Kamis (14/2/2019),” kata Argo.

Ia berharap, baik dokter yang menangani korban, maupun Sekda Pemprov Papua, dapat menghadiri agenda pemanggilan tersebut sehingga kasus ini dapat segera menemukan titik terang.

“Kita tunggu saja mudah-mudahan yang bersangkutan hadir dan bisa segera cepat menyelesaikan kasus tersebut,” tandasnya. (cw2/b)

SUMBER