Diputus Pacarnya, Siswi SMA di Jakarta Nekat Gantung Diri. Tinggalkan Wasiat

oleh -1.037 views

Entah apa yang dipikiran Amelia (17). Hanya karena diputus pacarnya yang masih satu sekolah dengannya, seorang gadis ABG cantik kelas satu sekolah menengah atas atau SMA di wilayah jembatan balok, Duri Utara Tambora, Jakarta Barat,  ini nekat menggantung dirinya sendiri dengan seutas kain berwarna merah . Siswi kelas 1 SMA ini ditemukan oleh keluarga tanggal 7 Februari 2019 dengan posisi gantung diri di tangga menuju lantai bawah. Terdapat kursi plastik yang digunakan korban untuk mengikatkan kain di tangga.

Pihak keluarga langsung membawa Amelia yang masih mengenakan celana pendek dan kaos berwarna hitam ke klinik terdekat dengan harapan dapat diselamatkan. Sayangnya nyawa Amelia sudah melayang. Saat di klinik kondisi korban dalam keadaan lidah tergigit, muka bewarna ungu dan celana basah karena dari kemaluannya mengeluarkan banyak air kencing dan kotoran buang air besar. Kemudian pihak berwajib dihubungi untuk melaporkan kejadian ini. Selanjutnya polisi menuju ke tkp. Di TKP polisi menemukan kain warna merah yang masih terikat di tangga dan sebuah kursi yang digunakan korban untuk pijakan terakhirnya. Di sekitarnya terdapat bekas ceceran air kencing korban.

Gambar: TKP Bunuh diri dan Surat yang ditinggalkan

Motif Amelia melakukan gantung diri masih didalami pihak kepolisian. Diduga korban memiliki masalah asmara dengan pacarnya, terlihat dari WhatsApp di HP korban yang berisi pertengkaran dengan pacarnya. Korban juga meninggalkan surat yang berisi curahan hatinya. Untuk kesimpulan sementara, korban murni gantung diri dengan motif asmara. Dan untuk keperluan Otopsi mayat korban di bawa ke RSUD setempat dan di urus selanjutnya oleh pihak kepolisian.