Sandiaga Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

oleh -51 views

Sandi menimba air dari Sumur yang menjadi pusat aktivitas Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Rumah Pengasingan Bung Karno di Anggut Atas, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu, Sabtu (9/2). Dalam kunjungannya Sandiaga ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli.

“Ini tempat bersejarah dan penuh inspirasi perjuangan Proklamator Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia menang dan sejahtera. Keinginan para pendiri republik  ini harus diwujudkan. Pembangunan yang berorientasi pada rakyat dan dimaksimalkan semuanya untuk rakyat Indonesia,” ucap Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/2).  

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Zulkifli pun memasuki ruang demi ruang di tempat tersebut. Mulai dari tempat kerja, tempat makan hingga peraduan Soekarno. 

Pengurus rumah pengasingan Irianto Abdullah menjelaskan setiap sudut ruangan. Sandi pun menuju sebuah sumur. Sandi menimba air dari Sumur yang menjadi pusat aktivitas Bung Karno dan berwudhu. Ini memang sudah menjadi kebiasaan para pengunjung yang mampir ke rumah pengasingan itu.  

Sandi juga sempat berpose di foto Bung Karno yang tengah bersepeda. Sepeda yang menjadi alat transportasi Presiden RI itu selama pengasingan. 

 

SUMBER