TGB Kampanyekan Jokowi: 2 Periode Waktu Ideal Selesaikan Program Kerja

oleh -176 views

Merdeka.com – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majid alias Tuan Guru Bajang (TGB) terjun aktif menangkan calon presiden (Capres) nomor nurut satu Joko Widodo – Ma’ruf Amin. TGB yang saat ini menjadi koordinator bidang keumatan DPP Partai Golkar hanya berkampanye kurang dari 100 hari dari hari pemilihan 17 April nanti.

Kendati demikian, kata TGB, tidak jadi masalah dirinya muncul di waktu yang cukup mepet. Dirinya juga mengaku sudah berkunjung ke sejumlah tokoh d Jabar dan ke beberapa kabupaten/kota di Jabar.

“Sebelum saya ditugaskan memenangkan pasangan nomor satu di Jabar, saya sudah memantau perkembangan Jawa Barat, jadi tidak masalah meskipun waktu mepet,” kata TGB di Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Jumat (25/1).

TGB menargetkan, akan menelusuri dan mengkampanyekan capres yang di usung oleh partai pohon beringin ini keseluruhan daerah di Jawa Barat. Selain pesantren atau kalangan religius dirinya berkampanye ke jaringan masyarakat lain.

“Jabar ini memang sebuah tantangan bagi kedua pasangan calon, tetapi selama kunjungan saya ke beberapa tempat, Alhamdulillah di terima dengan baik untuk membangun kesepemahaman,” ujarnya.

TGB juga menjelaskan, semua wilayah Jabar ini merupakan daerah yang potensial, daerah dengan karakteristik yang khusus dan berbeda satu sama lain.

“Karena urusan waktu dan kesiapan itu tergantung rancangan agenda yang akan kita lakukan, dan saya sudah siapkan itu,” ujar TGB.

TGB menambahkan, pola kampanye yang dia lakukan untuk memenangkan Jokowi – Amin dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa presiden telah melakukan program dengan baik dan harus dilanjutkan ke periode berikutnya.

“Pak Jokowi ini sudah baik untuk menyelesaikan program maka harus dua periode, karena dua periode adalah waktu ideal untuk menyelesaikan program kerja,” tutur dia. [eko]

SUMBER