Diputuskan Pacarnya, Farah Ditemukan Gantung Diri dan Membusuk di Rumah

oleh -620 views

 

CIREBON-Warga Komplek Perumahan Pemda 2 di Desa Adidharma, RT 03 RW 05, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan peristiwa gantung diri seorang gadis sekaligus karyawati swasta. Korban bernama Farah Dzihan (21), ditemukan sudah mengeluarkan bau tak sedap dengan kondisi tergantung di dapur rumahnya, Senin (21/1).

Kapolsek Gunungjati AKP Maman Suherman mengungkapkan, pertama kali diketahui oleh Abdul Rosyid rekan kerja korban, sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu Rosyid penasaran, lantaran korban tak masuk kerja selama dua hari. “Korban tidak masuk kerja dari hari Minggu (20/1),” ujarnya.

Ketika dihubungi, ponsel korban aktif namun tidak ada jawaban. Akhirnya Rosyid menghampiri rumah korban untuk memastikan kondisinya. “Dia datang dan mengajak tetangga korban, Pak Hidayat. Mereka masuk dan rumahnya tidak terkunci,” imbuh kapolsek.

Keduanya terkejut ketika melihat korban tak bernyawa dengan posisi leher terjerat tali tambang yang terikat batang kayu plafon. Keduanya lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak RW dan aparat kepolisian. “Saat ditemukan, posisi kedua lutut korban menekuk dan tidak menyentuh lantai menghadap ke utara/tembok dapur dan korban, sementara lidahnya menjulur dan sudah mengeluarkan darah. Di celana korban juga terdapat tinja (BAB) yang keluar” jelasnya.

Jasad korban juga dalam kondisi membengkak dan telah mengeluarkan bau busuk. Diduga telah meninggal dua hari lalu. “Karena menurut tetangga, terakhir terlihat pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Waktu itu korban sedang memberi makan kucing di depan rumahnya,” ujar kapolsek.

Menurut keterangan saksi, korban diketahui tinggal seorang diri. Ia tercatat sebagai karyawati di salah satu toko bangunan di Jalan Raya Gunungjati Desa Pasindangan. Dugaan sementara, korban nekat mengakhiri hidupnya karena terbelit masalah asmara. Di lokasi kejadian, polisi menemukan buku catatan harian korban yang berisi kekecewaan korban terhadap pacarnya dan merasa kesepian. Sebelum bunuh diri korban juga sering terlihat melamun dan menjadi pendiam. “Farah, kata salah seorang temannya ditinggalkan oleh kekasihnya,” lanjut Maman.

Usai olah tempat kejadian perkara, polisi langsung mengevakusi mayat korban ke kamar mayat Rumah Sakit Daerah Gunung Jati. Hasil penyelidikan sementara, korban tewas murni karena gantung diri (gandir)