Barcelona Paksa Eibar Bertekuk Lutut di Camp Nou – VIVA

oleh -1.031 views

VIVA – Barcelona meraih poin sempurna kala menjamu Eibar di Stadion Camp Nou dalam laga lanjutan LaLiga, Senin 14 Januari 2019 dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor telak 3-0.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dan terus menekan pertahanan Eibar. Akan tetapi usaha mereka di awal laga masih belum menemui hasil.

Pada menit 19, usaha Barcelona membuahkan hasil. Gol pertama lahir melalui tembakan kaki kanan Luis Suarez usai meneruskan umpan dari Philippe Coutinho.

Keunggulan 1-0 membuat Barcelona makin mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun, Eibar sesekali mencoba menerobos pertahanan dari kuat asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Tak ada gol tercipta lagi hingga wasit menit peluit panjang di menit 45 pertama ini. Barcelona memimpin skor sementara atas Eibar dengan 1-0.

Di babak kedua, Barcelona terus menekan tapi gol kedua baru lahir di menit 53. Kali ini Lionel Messi yang menggandakan kedudukan.

Gol tersebut lahir lewat kerjasama satu dua dengan Suarez yang diakhiri tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Skor kini menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Suarez mencetak gol keduanya pada menit 59 usai memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto. Itu menjadi gol terakhir dari Barcelona, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Eibar.

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 43 angka dri 19 laga. Sementara Eibar terancam ke jurang degradasi karena menduduki posisi ke-16 dengan 22 poin.

Susunan Pemain
Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto (Nelson Semedo ’83); Arthur (Ousmane Dembele ’72), Sergio Busquets (Arturo Vidal ’66), Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Eibar: Asier Riesgo; Ruben Pena, Anaitaz Arbilla, Pedro Bigas, Cote; Gonzalo Escalante (Kike ’77), Pape Diop; Fabio Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella (Pablo De Blasis ’64); Sergi Enrich (Marc Cardona ’83)

SUMBER