Tiga Pelajar SMP Rampas HP Milik Cewek ABG

oleh

DEPOK – Anggota geng motor yang merampas HP milik G,12,di daerah Cimanggis, Kota Depok, dibekuk. Tiga tersangka masih berstatus pelajar SMP.

Peristiwa perampasan HP di Jalan H. Kantong Curug, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat terjadi Sabtu (5/1) dinihari silam

Korban melapor ke polisi , dan tiga tersangka dicokok anggota buser Polsek Cimanggis dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Sulaeman.

Ketiga pelaku itu yaitu KR,14, pelajar kelas 1 SMP, ditangkap di Curug Cimanggis, lalu KR,16, pelajar kelas II SMP ditangkap di daerah Cisalak Cimanggis, dan terakhir GS,16, putus sekolah ditangkap daerah Cisalak.

Menurut Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud didampingi Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus kepada Poskota, Jumat (11/1/2019) ketiga remaja itu mengancam korban menggunakan senjata celurit lalu meminta HP korban.

“Korban yang ketakutan langsung menyerahkan HP miliknya. Selain itu pelaku juga menyabetkan celuritnya ke korban hanya mengenai jaket dan body motor lantaran setelah itu korban mencoba teriak minta tolong supaya mengundang perhatian warga,”katanya.

Pelaku mengaku baru sekali merampok. “Anggota mengamankan 12 orang setelah kejadian, setelah didalami hanya tiga pelaku tersebut yang berbuat dan perbuatannya itu tidak diketahui oleh temannya,”tambahnya.

Pada saat kejadian korban sedang dalam perjalanan mau pulang ke rumah memboncengin KN,16, teman korban.

Peran masing-masing pelaku, lanjut Kompol Suyud, yaitu GS sebagai kapten yang mengancam korban dengan menggunakan celurit, lalu KR yang merampas HP korban dan oleh KR satunya sebagai penjual.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu HP, sebilah celurit dan uang Rp. 300 ribu,”tuturnya.

Mengingkat para pelaku masih dibawah umur Kompol Suyud akan berkoordinasi dengan Bapas Bogor dan PH untuk memberikan pendampingan.

“Karena pelaku masih pelajar maka penanganan kasusnya akan khusus beda dari para pelaku kejahatan yang sudah dewasa,”tutupnya. (angga/b)

SUMBER