Reaksi Hazard dan David Luiz tentang Kepergian Fabregas

oleh -424 views

loading…

LONDON – Pemain Chelsea memberikan reaksi yang beragam terkait kepergian Cesc Fabregas usai menjalani laga terakhirnya bersama The Blues melawan Nottingham Forest pada pertandingan Piala FA 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/1) malam WIB. Eden Hazard dan David Luiz merupakan pemain yang sangat kehilangan sosok gelandang asal Spanyol tersebut.

Laga penuh emosional dirasakan Fabregas saat meninggalkan Stamford Bridge di menit 85. Gelandang berusia 31 tahun itu terlihat beberapa kali mengusap air mata yang membasahi pipinya saat berjalan ke luar lapangan.

Suasana haru tiba-tiba dirasakan seluruh penonton yang menyaksikan pertandingan ini. Tepuk tangan penggemar The Blues dari tribun semakin membuat langkah Fabregas gontai. Dia tampaknya tak pernah menyangka jika ini akhir dari petualangannya bermain di Liga Inggris.

Tak hanya penggemar yang menangisi kepergian Fabregas. Hazard juga merasa kehilangan sosok gelandang Chelsea ini. Dia mengatakan Fabregas telah memberikan segalanya untuk klub.

“Dalam lima tahun, saya bisa mengatakan bahwa saya beruntung bermain dengannya. Cesc adalah seorang pria top di lapangan, di luar lapangan, teman baik saya, bukan hanya kekaguman. Saya berharap dia akan memiliki masa depan yang baik,” jelas Hazard dikutip dari Fourfourtwo, Minggu (6/1).

“Cesc agak tua sekarang, tapi dia masih sangat bagus dan dia akan menikmati karier selanjutnya.”

Penghormatan juga diberikan David Luiz. Dalam wawancara berbeda dengan talkSPORT, bek asal Brasil itu mengaku meskipun dia sudah pamitan dengan rekan setim, pelatih, ofisial tim serta penggemar Chelsea, namun ia akan selalu dirindukan.

“Saya pikir Cesc adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Inggris selama bertahun-tahun. Itu emosional, bukan hanya untuknya, tetapi untuk semua orang. Mungkin dia tidak akan bermain untuk Chelsea lagi jadi kami sedih, tapi kami berharap yang terbaik baginya karena ia adalah karakter yang hebat, pemain hebat dan kami akan merindukannya,” ungkap Luiz.

Fabregas tercatat sudah bermain sebanyak 501 pertandingan dengan mencetak 81 gol dan 149 assist di Liga Inggris. Bersama Chelsea, dia telah memenangkan sejumlah trofi termasuk Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Selanjutnya Fabregas bakal meniti karier bersama AS Monaco. Ia dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub raksasa asal Prancis tersebut.

(sha)

SUMBER