Himpun Dana Kampanye Rp 82 Miliar, Perindo Berambisi Jadi Parpol Papan Atas

oleh -367 views

Liputan6.com, Jakarta – Partai Perindo menjadi partai yang paling banyak menerima sumbangan dana kampanye. Total dana yang dihimpun yaitu sebesar Rp 82,63 Miliar.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi Yamin Tawary mengatakan besarnya dana yang berhasil dikumpulkan Perindo merupakan capaian positif bagi partai besutan Hary Tanoesudibjo itu.

“Ini menjadi yang terbesar dibandingkan partai lain tentunya ini menunjukkan komitmen, militansi, kredibilitas, dan keseriusan Partai Perindo,” kata Yamin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/2019).

Hasil perhitungan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) 16 partai politik nasional peserta Pemilu 2019, Partai Perindo tercatat sebagai parpol terbanyak menerima sumbangan. Dengan penerimaan sumbangan mencapai Rp82.636.791.919.

LPSDK Partai Perindo sebesar Rp 82,63 miliar tersebut adalah akumulasi dari pengeluaran para caleg dan sumbangan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Yamin mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa caleg-caleg Partai Perindo sangat serius bekerja dalam memperoleh kursi legislatif.

“DPP mengapresiasi upaya dan kinerja teman-teman caleg, baik militansi maupun kerja kerasnya dalam meraih kursi legislatif,” papar dia.

Laporan tersebut menunjukan ketangguhan para caleg di lapangan untuk memenangi Perindo pada Pemilu April 2019 mendatang.

“Di sisi lain, DPP mendorong agar semangat dan militansi caleg Perindo tetap terpelihara dan kinerjanya maksimal,” kata dia. 

SUMBER