Diduga bermasalah dengan pacar, Eva nekat gantung diri di rumahnya

oleh -1.069 views

PELALAWAN – Entah apa yang dipikirkan seorang gadis cantik bernama Eva Susi Susanti (23) salah seorang warga di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau ini, sehinggan tega menghabisi nyawanya dengan cara gantung diri. Mayat susi ditemukan dalam kondisi mengenaskan gantung diri di rumahnya, Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat ditemukan korban yang mengenakan daster kuning dan sendal kuning tersebut sudah tewas dengan lidah menjulur, dan terdapat air kencing yang berceceran di bawahnya. Diduga sebelum tewas Susi menyusun meja dan kursi untuk mengikatkan kain di plafon kamar. Setelah itu menendang kursi pijakannya hingga tewas kehabisan nafas.

Ketika itu saksi Isno sekitar pukul 07.30 WIB, mendatangi rumah yang ditungui korban. Saksi beberapa hari ini bekerja merehab rumah tersebut. Ketika saksi mengetuk pintu rumah korban untuk mengambil alat-alat pertukangan dengan maksud memulai pekerjaan hari ini, tidak ada jawaban dari dalam rumah.

Karena tak ada jawaban, lalu kemudian saksi menelphone Sutrisno abang kandung dari korban, menanyakan kenapa pintu tidak dibuka. Saat itu Sutrisno sedang berada di rumahnya di Jalan Pendidikan. Tidak lama kemudian sutrisno datang ke TKP dan menggedor pintu namun tidak juga ada jawaban.

Karena tak ada jawaban, Sutrisno mencongkel jendela samping, dari balik jendela Sutrisno melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung. Kaget dengan peristiwa itu, Sutrisno dan Isno mencoba mendobrak pintu dapur, di dalam rumah mereka menemukan korban sudah tergantung menggunakan sehelai kain panjang warna belang hitam putih.

Warga yang berada di sekitar rumah tempat tinggal korban berdatangan ke TKP untuk melihat kondisi korban. Tak lama kemudian polisi yang telah mendapat laporan kejadian itu, meluncur ke TKP setelah korban diturunkan dari kain gantung dirinya. Korban dibawa ke RS Selasih guna menjalani otopsi. Polisi juga mengamankan kain, kursi, meja, pakaian luar dan dalam milik korban.

Untuk motif gantung diri gadis pendiam ini masih simpang siur. Teman korban bercerita bahwa korban sedang memiliki masalah dengan pacarnya diluar kota. Korban juga sering pergi dengan pacarnya itu berhari-hari dan tidak pulang. Jika ditanya apakah korban sedang hamil, untuk menjawab hal itu harus dilakukan visum dirumah sakit. Berdasarkan informasi dari keluarga korban, jenazah anggota keluarganya ini akan dimakamkan siang ini di pemakaman umum Terusan Baru.