Letusan Pistol yang Tewaskan Letkol Dono Awalnya Dikira Suara Petasan

oleh -1.011 views

JAKARTA – Suara letusan pistol yang menembus badan oknum TNI, Letkol CPM Dono Kuspriyanto cukup keras hingga terdengar salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) penembakan di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan SD/SMP Santa Maria.

Pria yang enggan disebutkan namanya itu mengaku awalnya mengabaikan suara letusan yang dia dengar tiga kali karena mengira hanya petasan.

“Saya denger tiga kali. Kirain petasan,” ujarnya kepada poskotanews.com di sekitar TKP, Rabu (26/12/2018).

Dia mengaku baru keluar dari rumahnya setelah terdengar keramaian di sekitar lokasi. Tidak lama, lanjutnya, anggota kepolisian datang mengecek TKP. Warga tersebut tidak dapat mendekat ke arah korban yang sudah bersimbah darah akibat tembakan saat polisi menutup Jalan Jatinegara Barat

“Ini jalan ditutup. Kita gak bisa deket-deket. Katanya tentara (pelaku penembakan)” tuturnya.

Sebelumnya terjadi tindak pembunuhan korban bernama Letkol Cpm Dono Kuspriyanto pada Selasa (25/12/2018) malam sekira pukul 22:30. Peristiwa diduga berawal dari insiden serempetan antara mobil dinas korban, Toyota Kijang 2334-34 dengan sepeda motor Nmax B 4619 TSA milik terduga pelaku.

Sempat terjadi kejar-kejaran diantara keduanya. Hingga tepat di depan SD/SMP Santa Maria, korban terhenti karena dihadang terduga pelaku. Adu mulut sempat terjadi hingga terduga pelaku melepaskan tembakan ke arah korban hingga tewas di TKP. Sebelumnya saat kejar-kejaran, terduga pelaku juga sempat melepaskan tembakan.

Rabu (26/12/2018) pukul 04.25 petugas gabungan dari Pomdam Jaya, Satpomau dan Polres Jakarta Timur berhasil mengamankan terduga pelaku penembakan di kawasan Cililitan berdasarkan hasil pengembangan sepeda motor Yamaha Nmax Nopol 4619 TSA yang diduga milik pelaku yang di tinggal di TKP. Terduga pelaku disebut juga oknum TNI. (ikbal)

SUMBER