Belum Meluncur di Indonesia, SUV Wuling Segera Muncul Versi Barunya – VIVA

oleh

VIVA – Wuling dikabarkan akan meluncurkan sport utility vehicle andalan mereka di Indonesia pada 2019. Mobil tersebut menggunakan basis dari Baojun 530, versi yang dijual di China.

Di negara asalnya, mobil gagah itu sudah lebih dulu dipasarkan. Selain di Indonesia, Baojun 530 juga akan diubah menjadi SUV dengan merek MG, dan dijual di India.

Namun, sebelum beredar di Indonesia dan Negeri Hindustan, SAIC Motor sebagai induk perusahaan memutuskan untuk melakukan ubahan pada mobil berkapasitas lima penumpang itu.

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 26 Desember 2018, Baojun 530 edisi 2019 disebut-sebut akan mendapat banyak ubahan pada bagian interiornya. Informasi itu didapatkan dari bocoran foto yang berhasil direkam belum lama ini.

Pada bagian kabin, sistem hiburan yang mengusung konsep melayang akan digantikan dengan layar besar dengan posisi vertikal. Bentuknya mirip dengan layar informasi yang dipasang di mobil listrik Tesla.

Karena ruang yang digunakan cukup lebar, maka tombol pengatur suhu kabin dihilangkan. Pengemudi bisa mengubah suhu melalui layar informasi tersebut, sama seperti yang terpasang pada Renault Koleos.

Sementara itu, bagian luarnya mendapat ubahan pada sektor grille. Garis horizontal yang jadi ciri khas dihilangkan, dan diganti dengan model sarang tawon. Rumah lampu kabut juga didesain ulang, agar sesuai dengan bumper baru.

Belum diketahui, kapan mobil akan resmi diluncurkan, Namun, mereka yang memilih model transmisi otomatis akan mendapatkan versi continuous variable transmission atau CVT. (kwo)

Baojun 530 edisi 2019

SUMBER