Baru Tiga Nama Resmi Didepak Arema FC

oleh

jpnn.com, MALANG – Arema FC bergerak cepat untuk membentuk tim, menyambut kompetisi musin depan. Belajar dari pengalaman musim lalu yang banyak ditinggal pemain pilarnya, pihak manajemen membicarakan kontrak baru pada pemain sebelum laga penutup Liga 1 2018.

Hasilnya hampir 90 persen skuad tim berjuluk Singo Edan itu bertahan. Saat ini baru tiga nama yang resmi didepak dari Arema. Mereka yakni kiper Srdan Ostojic, bek Israel Wamiau, dan gelandang Jefri Kurniawan. Sementara itu, bek senior Purwaka Yudhi memilih mundur.

”Sebenarnya ada dua yang mau pamitan. Tetapi yang satu membatalkan dan ingin stay. Untuk Purwaka Yudhi dia ingin mendekatkan diri dengan keluarganya,” ucap general manajer Arema FC Ruddy Widodo.

”Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi secara lisan masih ingin stay. Tetapi mereka kan tergantung pada agennya,” imbuh Ruddy.

Sementara itu dua nama yang belum melakukan komunkasi dengan tim yakni Sunarto dan Ahmad Nur Hardianto. Rencananya setelah waktu libur tim habis, keduanya akan membicarakan nasibnya di Arema.

Apabila sebagian besar tidak ada perubahan di skuadnnya, keadaan berbeda di staf kepelatihan. Pelatih kepala Milan Petrovic resmi diberhentikan. Pelatoh fisik Dusan Momcilovic dan pelatih kiper Branislav Radojcic juga bernasib sama.

”Ini atas saran dari asisten pelatih dan beberapa pemain, untuk itu kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan mereka. Itu keputusan berdasarkan musyawarah,” tutur pria asal Madiun itu.

Sebenarnya performa Arema mengalami peningkatan di tangan Petrovic. Bahkan pelatih asal Serbia itu yang menyelamatkan Singo Edan dari Zona Degradasi. Dari 26 laga bersama Petrovic, Arema mencatatkan 13 kemenangan, dan hanya delapan kali kalah.

SUMBER