Persija Butuh Stadion di Jakarta, bukan di Luar Kota

oleh

JAKARTA –  Teddy Yulianto menegaskan dirinya adalah pendukung setia Persija. Ia menginginkan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut memiliki stadion sendiri atau markas yang berada di Jakarta, bukan di kota lain.

Menurut Teddy Yulianto, seluruh pendukung Persija menginginkan klub kesayangannya memiliki stadion di Jakarta. Dengan begitu jika menonton pertandingan tidak perlu ke kota lain.

“Miris sekali, klub bola besar dan sejarah panjang seperti Persija tidak punya markas atau stadion sendiri. Selama ini kalau pertandingan yang tuan rumahnya (home) Persija digelar di Bekasi. Kami ingin Persija punya stadion di Jakarta,” kata caleg DPRD DKI dari PPP dapil Jakarta Selatan nomor urut 8, Jumat (7/12/2018).

Sebagai The Jakmania, Teddy mengaku gembira mendengar pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyebut Pemprov DKI menyetujui anggaran pembangunan Stadion BMW dan akan segera dilaksanakan. “Anies harus menjelaskan kepada publik, kapan pembangunan stadion dimulai dan kapan bisa digunakan sebagai markas Persija.”

Teddy yakin Persija akan lebih berprestasi, tidak hanya di liga nasional tapi juga di tingkat internasional, seperti kompetisi antar klub di benua Asia. Kolektor jersey legenda Persija Ismed Sofyan ini berpendapat The Oranye dengan bintangnya Bambang Pamungkas (Bepe) dan Marco Simic berada di track yang benar dan sangat berpeluang keluarga sebagai kampiun Liga 1 tahun 2018.

Yakin Persija Juara

Dikatakannya, penampilan Persija di musim 2018 ini sangat trengginas. “Kita berdoa dan mendukung Persija yang akan melakoni laga pamungkas, Minggu (9/12) dan semoga memenangkan pertandingan sekaligus menasbihkan diri sebagai juara Liga 1 tahun 2018,” ujarnya.

Tokoh pemuda ini bangga dengan Presiden Jokowi yang mendukung digelarnya berbagai turnamen. Dengan aktifnya kembali kompetisi, para pemain profesional yang sempat terjun ke kelas tarkam untuk menyambung hidup, sekarang kembali sebagai pemain profesional.

“Terus berjuang para pemain Persija. Kami akan selalu mendukung,” pungkas Teddy. (tiyo/tri)

SUMBER