Ma’ruf Berharap di Era Jokowi Koruptor Jera

oleh

Ia berharap tidak ada lagi pejabat yang melakukan pencurian terhadap uang rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin berharap pemberantasan korupsi di era Presiden Joko Widodo benar-benar membuat koruptor menjadi jera. Ia juga berharap tidak ada lagi pejabat yang melakukan pencurian terhadap uang rakyat.

“Sekarang pokoknya tidak peduli gubernur, wali kota, terus diberantas itu artinya pemberantasan korupsi tandanya itu jalan, mudah-mudahan itu membuat jera,” ujar Kiai Ma’ruf saat berbincang dengan awak media di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Kiai Ma’ruf mengatakan, korupsi memang tidak pernah hilang sejak zaman berdirinya bangsa ini. Namun, di era Jokowi saat ini pemberantasan korupsi lebih digencarkan, sehingga diharapkan tidak ada lagi pejabat yang korup.

“Korupsi saya kira sekarang ini paling gencar pemberantasan korupsi itu, bukan berarti dulu tidak ada korupsi, tapi tidak ditegakkan,” ucapnya.

Menurut dia, di era Jokowi saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga diberikan keleluasaan untuk melakukan pencegahan maupun penindakan. Karena itu, menurut dia, penegakan korupsi di bawah kepemimpinan Jokowi sangat luar biasa.

“Menurut saya era sekarang ini penegakan korupsinya luar biasa,” kata Ketua Umum MUI ini.

SUMBER