Ma’ruf Amin Ingin Bikin Ngobrol Seru Rutin dengan Milenial – VIVA

oleh

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut faktor penting kalangan muda atau milenial yang kini disebut menjadi ceruk suara di Pemilu.

Menurut dia, keberadaan milenial jangan hanya dianggap penting menjelang masa pemilihan.

“Tidak hanya diambil suaranya suruh coblos, tidak hanya dipungut suaranya untuk nyoblos. Mereka juga ingin didengar aspirasinya. Oleh karena itu kami buka ruang untuk menyampaikan aspirasi sehingga ada komunikasi,” kata Ma’ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Ma’ruf menyampaikan, aspirasi dari milenial perlu didengarkan menyiapkan generasi yang siap pada revolusi industri 4.0. Jika ada waktu luang, Ma’ruf pun menyebut tiap sore ingin mengajak kalangan muda berdiskusi berbagai hal.

Hal itu ia sampaikan karena menilai milenial tak butuh kandidat yang hanya sekadar gimmick agar terasa bagian dari diri si kandidat.

“Kita libatkan dalam menyampaikan aspirasi. Sebab kalau tidak tertampung, untuk apa kami dilibatkan,” katanya.

Dalam kesempatan jumpa pers, Ma’ruf memang mengajak putri tertuanya Siti Ma’rifah dan Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin (Remaja) yang setiap hari disebut berada di dekatnya. Salah satu anggota relawan tersebut juga ada cucu Ma’ruf sendiri yang terlibat menjadi pengurus.

“Kebetulan sore ini berkunjung dan sering kami dialog. Ini sering dialog antara generasi old dengan generasi zaman now. Sering kali sore-sore datang. Kebetulan saya di rumah kemudian kami diskusi,” ujarnya.

SUMBER