Alasan Kondisi Michael Schumacher Tetap Dirahasiakan – VIVA

oleh

VIVA –  Tak ada yang mengetahui kondisi terkini dari Michael Schumacher usai mengalami kecelakaan pada 2013 silam. Manajer Legenda F1 tersebut, Sabine Kehm, mengungkapkan alasan kondisi Schumacher sangat dirahasiakan.

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen pada 29 Desember 2013, hingga membuat koma cukup lama. Dia kini tinggal di sebuah kota bernama Gland yang terletak di dekat Danau Geneva.

Namun, tak ada informasi yang cukup detail akan kondisi terkini dari pembalap asal Jerman itu. Menurut Kehm, Schumacher dan keluarganya memang tak mau dipublikasikan kehidupannya saat ini.

“Secara umum, media-media tidak pernah melaporkan kehidupan pribadi Michael dan Corinna (istrinya). Ketika dia [Schumacher] tinggal di Swiss, misalnya, itu jelas dia adalah seorang individual yang yang tertutup,” kata Kehm dilansir Mirror.

“Suatu ketika dalam sebuah diskusi panjang, Michael mengatakan kepada saya: ‘Anda tidak perlu menghubungi saya tahun depan, saya [ingin] menghilang. Saya pikir itu adalah mimpi rahasia dia untuk bisa diwujudkan suatu hari nanti. Itulah kenapa sekarang saya masih ingin memproteksi harapan dia, saya tidak ingin segalanya terungkap,” paparnya.

Sementara itu, Jean Todt selaku eks bos Ferrari mengaku kerap mengunjungi kediaman pembalapnya tersebut. Dalam sebulan, Todt menjenguk Schumacher sebanyak dua kali.

“Saya mencintai Michael. Saya melihat keluarga dia. Saya harap situasi sekarang berbeda. Ketika orang-orang bertanya kepada saya tentang apa memori terbaik [dengan Schumacher], saya katakan adalah [balapan di] Suzuka pada 2000,” ujarnya.

Lalu, ada info dari relasi terdekat dari pembalap berusia 49 tahun itu. Di mana, Schumacher sudah dalam kondisi yang cukup baik dan menikmati hidup barunya.

“Ketika Anda menempatkan dia di kursi roda untuk menyaksikan panorama indah dari pegunungan dan danau, Michael kadang menangis,” ujar sumber tersebut.

Schumacher hingga kini masih tercatat sebagai pembalap tersukses dalam sejarah F1, dengan tujuh gelar juara dunia. Sepanjang 1991 hingga 2012, Schumacher sukses meraih 91 kemenangan dan 155 kali naik podium. (one)

SUMBER