Pengusaha Tembakau Tewas Tertembak Senjata Sendiri

oleh -440 views

SEMARANG – Anggota Perbakin sekaligus pengusaha tembakau di Temanggung,Jawa-Tengah tewas tertembak senapan laras panjang miliknya sendiri . Agung Purnomo,70, ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tembak di kamar rumahnya di Jalan KS Tubun Nomor 22 Temanggung .

Hingga Sabtu(24/11) , Polres Temanggung masih mengusut kejadian tersebut . Polisi masih menyelidiki apakah korban sengaja bunuh diri atau tak sengaja tertembak saat mengotak atik senjata laras panjang miliknya yang sering digunakan untuk berburu .

Senjata laras panjang merek Remington kaliber 308 ditemukan tergeletak di dekat jasad korban. Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Hariyadi, Sabtu membenarkan kejadian itu . Dari hasil pemeriksaan korban tertembus peluru oleh senjata api miliknya sendiri.

Meski demikian polisi menyimpulkan bahwa Agung bukan korban pembunuhan. Hasil pemeriksaan oleh polisi juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penembakan oleh orang lain. Polisi menduga korban tertembak saat tengah mengotak-atik senjata laras panjang miliknya yang sering digunakan untuk berburu .

Disebutkan, peristiwa tersebut terjadi, Jum’at pagi(23/11) . Peristiwa tersebut pertama diketahui oleh Saiful Islam,66, penjaga di runah korban . Sekitar pukul 05.00 WIB, saksi bermaksud mematikan lampu di ruangan rumah korban. Penjaga rumah ini kaget dan spontan berteriak saat melihat tubuh majikannya tergeletak di lantai kamarnya dalam kondisi berlumuran darah.

Saiful segera memberitahu anak korban yang bernama Viktor,33, dan pembantu rumah tangga Retno Wulaningsih,21. Keluarga juga secepatnya melaporkan kejadian itu kepada polisi .

Sejumlah polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Hariyadi.

Polisi memastikan, korban tewas lantaran tertembus peluru dari senjata api yang dimiliki korban. Senapan laras panjang milik korban juga tergeletak tidak jauh dari tubuh korban. Dari data polisi, senjata itu memiliki izin resmi dan biasa digunakan untuk berburu. Mengingat Agung Poernomo tercatat sebagai anggota Perbakin Temanggung.

Polisi juga melakukan pemeriksaan rekaman CCTV yang terpasang tidak jauh dari ruang tempat korban ditemukan meninggal. Dalam rekaman tersebut, terlihat korban tengah mengotak-atik senjata api sekitar pukul 02.00 WIB. “Yang jelas kami sedang mendalami apakah yang bersangkutan meninggal akibat tidak sengaja tertembak senapan tersebut atau memang sengaja menembakkan diri,” tandas AKP Dwi Hariyadi ( Suatmadji/b)

SUMBER