Saat 2 Jenderal Diarak Moge Hingga Disambut Tari Gending Sriwijaya

oleh

JawaPos.com – Pucuk pimpinan di Divisi Humas Polri baru saja berganti. Sebelumnya posisi itu dijabat Irjen Pol Setyo Wasisto namun kini diisi Brigjen Pol Muhammad Iqbal.

Satuan itu pun menggelar acara pisah sambut di Gedung Tri Brata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/11) malam. Namun ada yang unik.

Dari pantauan JawaPos.com, kedua jenderal itu berangkat ke lokasi acara dari Divisi Humas Polri diantar puluhan motor gede (moge). Mereka tampak sumringah menyusuri jalan Trunojoyo hingga Dharmawangsa.

Sertijab Kadiv Humas Mabes Polri (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

Ketika sampai di lokasi acara, Iqbal sempat berdiri dari kursi motor pabrikan Jerman itu. Dia lagi-lagi tersenyum ketika disorot awak media.

Dua jenderal tersebut pun bersalaman usai menaiki moge. Memang, Setyo dan Iqbal terbilang dekat. Bagaimana tidak, sebelum menjabat sebagai Kadiv Humas Polri, Iqbal merupakan bawahan Setyo dengan menempati posisi Kepala Biro Penerangan Masyarakat di divisi itu.

Tak henti di moge, Setyo dan Iqbal disambut dengan tari Gambyong yang berasal dari Surakarta di depan pintu masuk. Perlahan mereka melewati karpet merah yang digelar hingga ke lokasi ruangan bak pengantin.

Sesampainya di ruangan, dua jenderal itu kembali disambut dengan tarian Gending Sriwijaya asal Palembang, Sumatera Selatan. Tarian itu juga sering dipakai untuk menyambut tamu agung.

Lantunan keroncong juga diperdengarkan. Sebab, Setyo sangat menyukai musik tradisional itu.

Pada acara ini, tampak sejumlah pejabat tinggi kepolisian khususnya di bidang kehumasan yang hadir. Salah satunya, mantan Kadiv Humas Polri Ronny Frankie Sompie yang kini menjadi Dirjen Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM. 

(dna/JPC)

SUMBER