Anies Tinjau Cipinang Melayu, Warga Ngeluh Pembangunan Tanggul Tak Rampung

oleh -686 views

Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali meninjau kawasan Cipinang Melayu pada Minggu malam (12/11). Kawasan Cipinang Melayu selama ini menjadi salah satu langganan banjir.

Dikutip dari akun Facebook resminya, Anies tampak mengenakan kemeja biru muda dipadu celana jins. Anies sempat bertatap muka dengan warga.

Pada Anies, warga menceritakan pembangunan tanggul di tempat tinggal mereka berhenti sejak 2014. Mendengar keluhan itu, Anies langsung menginstruksikan anak buahnya merampungkan pembangunan tanggul sambil dibuat bronjong sementara.

“Malam ini ada limpahan air dari hulu, untungnya tanggul sementara sudah terbangun setinggi 1 meter sehingga luapan air tidak banyak. Pembangunan tanggul sementara akan kita teruskan sampai setinggi 2 meter, dan ke depannya kita terus lakukan mitigasi untuk mencegah banjir berulang di Cipinang Melayu akibat limpahan air dari hulu,” demikian penjelasan Anies dikutip merdeka.com, Senin (12/11).

“Pak Ketua RW 04, Irwan Kurniadi baru saja Maghrib tadi kembali dari Umroh. Beliau langsung mendampingi sambil menjelaskan secara detail situasi di lapangan.”

Anies berharap banjir di kawasan Cipinang Melayu tidak terjadi lagi tahun ini. Sebelumnya, Anies telah meninjau kawasan ini pada pekan lalu. [lia]

SUMBER