Sempat Mengudara 30 Menit, Air Asia Kembali ke Bandara…

oleh

loading…

DENPASAR – Setelah lepas landas dan mengudara sekitar 30 menit, pesawat AirAsia QZ-504 rute Denpasar-Singapura kembali ke Bandara Ngurah Rai, Minggu (4/11/2018).

Pesawat bernomor registasi PK-AZA itu tidak melanjutkan perjalanan ke Singapura lantaran mengalami kendala teknis. “Benar pesawat AirAsia QZ 504 harus return to base karena alasan teknikal problem,” kata Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Awalnya, pesawat berpenumpang 126 orang itu take off pukul 09.01 Wita. Pada pukul 09.31 Wita atau 30 menit setelah lepas landas, pilot menghubungi petugas air traffic control (ATC) untuk meminta return to base (kembali ke bandara).

Setelah mendapat ijin dari ATC, pesawat jenis Airbus A320-214 tersebut memutar kembali ke bandara dan landing dengan normal pukul 09.51 Wita. Pukul 10.00 Wita, seluruh penumpang diturunkan dari pesawat langsung menuju bus yang di siapkan pihak airline. Mereka selanjutnya dibawa menuju terminal kedatangan internasional.

Arie menjelaskan, sekitar pukul 10.30 Wita, para penumpang kembali melakukan boarding di gate 2 terminal keberangkatan Internasional. “Lalu pukul 11.12 Wita, pesawat take off menuju Singapura,” katanya. (Baca Juga: Alami Kendala Teknis Pesawat Garuda Jakarta-Pontianak Batal Take Off)

(rhs)

SUMBER

Tinggalkan Balasan