Frustrasi sakit ayan, pria di Karawang nekat gantung diri di kebun

oleh

Merdeka.com – Warga kampung Tugu Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Karawang digegerkan dengan ditemukannya seorang lelaki yang nekat gantung diri di atas pohon pernis.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (3/11) sekitra pukul 08.00 WIB. Lelaki bernama Bocin (59), bunuh diri dengan cara menggantung diri menggunakan tali plastik di atas pohon dekat rumahnya setinggi tiga meter.

Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi menjelaskan, kejadian tersebut bermula diketahui oleh istri pelaku, Anih.

Endang mengatakan, dugaan pria tersebut nekat gantung diri akibat mempunyai penyakit ayan yang sudah menahun dan tak kunjung sembuh.

Diketahui, sebelum ditemukan tewas, Bocin pamit kepada istrinya untuk pergi ke sawah. Namun hingga malam hari tidak kunjung pulang ke rumah, kemudian pada pagi harinya dicari istrinya ke bagian belakang kebun dan ditemukan sudah meninggal dunia dengan gantung diri.

“Sebelumnya pamit mau ke sawah, namun saat ditemukan sudah tak bernyawa di pohon setinggi 3 meter diduga akibat frustasi penyakit ayan menahun yang dideritanya tidak sembuh-sembuh,” ujar Endang Rohendi.

Setelah mendapat laporan, petugas langsung ke TKP meminta keterangan saksi dan warga sambil melakukan olah tempat kejadian perkata. Selanjutnya jasad Bocin dievakuasi ke rumah keluarga lantaran menolak untuk diautopsi.

“Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi di RSUD Karawang dan langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat,” jelas Endang. [rnd]

SUMBER

Tinggalkan Balasan